SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 04 Maret 2010

KOLEKSI TAS RECYCLE DARI 650 SACHET KOPI KAPAL API SPESIAL



Berawal dari melihat acara HOUSE N LIVING di DAAI TV kira-kira setahun yang lalu. Saya lupa kapan dan siapa tamu dalam acara tersebut. Pada edisi itu menampilkan pembuatan tas dari alumunium foil bekas bungkus susu. Alhamdulillah setelah melihat cara meronce dan menjahitnya, saya dapat membuat beberapa tas. Diantaranya tas cantik berukuran sekitar 40 cm x 30 cm berbahan baku bekas bungkus ukuran sachet KOPI KAPAL API spesial ini dengan dua kancing magnet. Tas ini bukan yang pertama, sebelumnya saya sudah membuat tas berukuran sedang dan lebih kecil lagi. Tas cantik tersebut sudah saya lepas seharga RP. 70.000,- dan Rp 30.000,-. Untuk tas cantik berbahan baku sachet KOPI KAPAL API spesial ini saya akan lepas dengan harga Rp. 100.000,-.
Cara pembuatan:
1. Cuci bungkus KOPI KAPAL API dan dikeringkan.
2. Gunting sesuai ukuran
3. Meronce/menyatukan bahan dengan teknik melipat.
4. Setelah hasil roncean sesuai dengan ukuran dan mencukupi untuk membuat tas, jahit menggunakan jarum sulam dengan benang nilon.
5. Pasang kancing magnet sesuai selera
6. Pasang pegangan tas dari roncean (dapat juga dipadu dengan jenis pegangan lain).

0 komentar:

Posting Komentar