SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 22 Juni 2009

KUASAI BAHASA INGGRIS SUATU KEHARUSAN

"Good morning student, how are You today?", sapaku pada murid-murid saat akan memulai pelajaran. Hanya sebagian kecil siswa yang menjawab. "Allright, let's we continue our lesson!. "Waduh pak tambah pusing nih, udah deh pake bahasa Indonesia aja", sahut seorang siswa. Bagi sekolah-sekolah yang sudah menerapkan penggunaan bahasa Inggris ataupun Bilingual dalam kegiatan belajar mengajar, bahasa Inggris sudah tidak asing lagi. Tapi bagi yang belum menerapkannya, bahasa Inggris masih merupakan bahasa yang terasa sulit dipelajari dan dipahami bagi guru ataupun siswa-siswi. Oleh karena itu kemauan dan tekad yang kuat diperlukan untuk dapat cepat menguasai bahasa Inggris.
Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang dapat digunakan berkomunikasi di belahan dunia manapun. Berbagai bidang profesi dan keilmuan juga wajib penguasaan bahasa Inggris jika ingin maju. Bagi pelajar mulailah dari sekarang pelajari dan perdalam bahasa Inggris jika mau dapat bersaing dalam pasar global.
Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan dalam memahami bahasa Inggris:
1. Tonton/lihat acara televisi berbahasa Inggris untuk melatih Listening.
2. Bacalah majalah ataupun koran berbahasa Inggris.
3. Buatlah buku harian berbahasa Inggris agar kita dapat berfikir dalam bahasa Inggris.
4. Tambah terus perbendaharaan kata bahasa Inggris, mulai dari benda-benda ataupun kejadian di sekitar kita.
5. Dengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris dan coba pahami artinya.
6. Latih kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan teman ataupun Native speker, jangan takut salah( Don't be afraid make mistake in English Conversation).
Selamat belajar dan memperdalam penguasaan bahasa Inggris agar kita dapat bergaul dan berkompetisi dengan masyarakat dunia.

0 komentar:

Posting Komentar